Sunday 24 May 2015

Perkenalan dalam Bahasa Jerman

Basic/Dasar

Perkenalan Nama

Formal
Formal satze (Kalimat Formal). Digunakan ketika kita akan berbicara dengan orang yang lebih tua atau resmi. Kita dapat menggunakan Formal satze dalam variasi berikut:
wie heiBen Sie? (dibaca: wie heissen sie?) 
yang artinya: "Siapa nama anda?"
wie ist Ihr Name? (dibaca: wie iss Ihr Name?)
yang artinya: "Siapa nama anda?" Kamu disini dalam jumlah lebih dari 1
wer sind Sie? (dibaca: normal)
yang artinya: "Siapa nama anda?"

Informal satze (Kalimat tidak formal). Digunakan ketika akan berbicara dengan teman sebaya. Kita dpat menggunakannya dalam variasi berikut:
wie ist Dein name? 
wie heiBe du?
wer bist du?
yang artinya: "Siapa nama kamu?"

Antworten(Jawaban)
Ich bin Nadya (informal satze)
Ich heiBe Doffy (formal satze)
Mein name ist Ana

Perkenalan tempat tinggal dan asalnya

Menanyakan tempat tinggal dengan formal satze.
Wo wohnen Sie?
Menanyakan tempat tinggal dengan Informal satze.
Wo wohnst du?
Menanyakan asal dengan formal satze.
Woher kommen Sie?
Menanyakan asak dengan Informal satze.
Wo kommst du?

Antworten
Ich wohne in Jakarta 
yang artinya: "Saya tinggal di Jakarta"
Ich komme aus Yogyakarta
yang artinya: "Saya berasal dari Yogyakarta"

Berikut Contoh Perkenalan dalam Bahasa Jerman

Dialog untuk perkenalan bahasa jerman

x Guten Tag! Ich bin Danya. Ich bin ihre Deutschlehrerin. Wie ist ihr Name?
o Haloo, mein Name ist Donquixote Doflamingo.
x Und woher kommen Sie?
o Aus der Spanien.
x Wie heiben Sie?
i Ich heibe Ratna. Ich komme aus Madura.
x Und wie heiben Sie?
d Ich heibe Nadhira. Ich komme aus Amerika.
x Und Sie?
# Ich bin Aliya. Ich komme aus Jakarta
x Und wer ist das?
# Das ist Herr Taher. Er kommt aus China. 

übersetzen Indonesien (Translate ke Indonesia)

x Selamat Pagi! Nama saya Danya. Saya adalah guru jerman kalian. Siapa nama kalian?
o Haloo, nama saya Donquixote Doflamingo.
x Kamu berasal darimana?
o Saya berasal dari Spanyol
x Siapa nama kamu?
i nama saya Ratna. Saya berasal Madura.
x Dan nama kamu siapa?
d Nama saya Nadhira. Saya berasal dari Amerika.
x Dan kamu?
# Nama saya Aliya. Saya berasal Jakarta
x Dan siapa dia?
# Dia adalah pak guru Taher. Dia berasal dari China.






1 comment: